MADRID -- Pelatih sementara Real Madrid, Santiago Solari memuji kualitas Gareth Bale. Saat mendampingi El Real dari dekat, ia menyaksikan kinerja penggawa tim nasional Wales itu.

Dalam beberapa tahun terakhir, Bale berada di bawah bayang-bayang Cristiano Ronaldo. Kini Ronaldo telah hengkang, eks Totenham Hotspur semakin menjadi-jadi.

"Saya suka dia, karena dia bisa bermain di berbagai posisi. Dia mampu berperan sebagai penyerang kiri, kanan, tengah. Gelandang kiri," kata entrenador berkebangsaan Argentina, mengutip dari Four Four Two, Sabtu (10/11).

Solari membawa perubahan positif bagi Real Madrid. Di tangannya Los Blancos meraih tiga kemenangan beruntun di sejumlah ajang.

Kendati demikian, belum ada jaminan yang bersangkutan bisa menjadi arsitek tetap El Real. Berdasarkan aturan La Liga, seorang pelatih interim hanya bertugas dua pekan.

Itu artinya duel Madrid kontra Celta Vigo berpotensi menjadi tugas terakhir. Ia tak terlalu memikirkan hal itu.

Menurutnya lebih penting ia berkonsentrasi mempersiapkan tim. "Memikirkan hal yang jauh di depan, bukan urusan kami. Fokus saya hanya untuk pertandingan berikutnya," ujar Solari. [sl/rep]