JAKARTA -- Persija Jakarta menjanjikan kebangkitan menuju pekan ke-30 Liga 1. Skuat Macan Kemayoran bakal menghadapi PS Tira di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (10/11) petang WIB.

Pelatih skuat Orange Stefano Cugurra mengatakan, timnya telah menganalisis hasil buruk di Surabaya. Pada pekan ke-29 lalu, Ismed Sofyan dan rekan-rekan ditaklukkan Persebaya tiga gol tanpa balas di Gelora Bung Tomo.

"Kami sudah evaluasi apa yang kurang (saat melawan) Persebaya. Aspek mental bukan sesuatu yang menjadi kendala," kata Teco, sapaan Stefano Cugurra, mengutip dari laman resmi klubnya, Kamis (8/11).

Juru taktik berkebangsaan Brasil menegaskan kubunya tentu saja mengincar tiga poin dari duel kontra PS Tira. Persija dalam jalur perebutan juara.

Anak-anak Ibu Kota berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1. Macan Kemayoran yang baru memainkan 28 pertandingan mengantongi 48 poin.

Pasukan Orange tertinggal lima poin dari PSM Makassar di peringkat pertama. PSM sudah menyelesaikan 29 pertandingan. "Jika menang, kami tetap di posisi sesuai target manajemen," ujar Teco.

Semula laga Persija vs Tira dijadwalkan berlangsung di Stadion Patriot Bekasi. Namun karena fokus kepolisian Bekasi sedang mengarah pada Operasi Mantab Brata dan Operasi Zebra, maka pertandingan dialihkan ke Cikarang.

Direktur Utama Persija Gede Widiade menyatakan hal itu. Ia berharap duel di Wibawa Mukti berlangsung lancar dan aman, baik di dalam maupun di luar lapangan. [arf/rep]