JAKARTA -- Valentino Rossi kembali berlatih MotoRanch setelah lima pekan kecelakaan enduro akhir Agustus 2017 lalu. Juara dunia sembilan kali itu sebelumnya membuat kejutan dengan menyertakan diri balapan di GP Aragon dan Motegi dalam waktu dekat.

Rossi sempat ragu apakah ia tetap bisa kompetitif tanpa latihan motor. Pemenang MotoGP 115 kali itu ternyata tak ingin berlama-lama absen dari latihan, sehingga kembali menjajal lintasan offroad di Tavullia.

"Saya sangat sangat senang bisa kembali ke MotoRanch. Kaki saya bagian bawah masih sedikit sakit, namun saya senang karena bisa naik motor lagi," kata Rossi dilansir dari Speedweek, Selasa (10/10).

The Doctor, julukan Rossi, menurut jadwal akan terbang ke Jepang Selasa (10/10) ini. Berikutnya hanya tersisa tiga seri terakhir MotoGP, di Philips Island (Australia), Sepang (Malaysia), dan Valencia (Spanyol).

Rossi berada di posisi kelima klasemen kejuaraan dunia MotoGP mengantongi 168 poin. Tempat tertinggi adalah Marc Marquez (224 poin), disusul Andrea Dovizioso (208 poin), Maverick Vinales (196 poin), Dani Pedrosa (170 poin), dan kemudian Rossi. [dn/rep]