Hal itu dikatakan Harry terkait prestasi Cici Gunarsih, anak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang memiliki segudang prestasi. Cici saat ini mewakil daerahnya Sulawesi Barat di ajang pencarian bakat di salah satu televisi swasta.

"Mari kita dukung Cici agar bisa menjadi juara, mudah-mudahan ini merupakan pintu keluar dari kemiskinan bagi keluarga Cici,” ujar Harry dalam keterangan tertulis, Ahad (18/3).

Harry menjelaskan bahwa PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga dan / atau seseorang miskin dan rentan yang terdaftar dalam data terpadu program penanganan fakir miskin.

Diolah oleh Pusat Data dan Informasi Kesejahteraan Sosial dan ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Salah satu tujuan PKH adalah meningkatkan taraf hidup keluarga penerima manfaat melalui akses layanan pendidikan.

Terdapat tiga komponen kepesertaan PKH, pertama Komponen Kesehatan yang melingkupi ibu hamil/nifas dan anak usia di bawah 6 tahun.

Selanjutnya Komponen Pendidikan mencakup anak usia sekolah SD, SMP dan SMA.

“Yang terakhir adalah komponen Kesejahteraan Sosial yang mencakup disabilitas berat dan lanjut usia mulai dari 70 tahun keatas,” kata Harry.

Cici Gunarsih adalah anak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang memiliki segudang prestasi.

Ia lahir 11 Agustus 1998 merupakan anak ketiga dari tujuh bersaudara pasangan Ruslan dan Hanapia yang tinggal di Tamasapi, Keluraha zn Binanga, Kecamatan Mamuju, Sulawesi Barat.

Saat ini Cici tercatat sebagai mahasiswa semester II Fakultas Ilmu Komputer di Universitas Tomakaka (Unika) Mamuju, Sulawesi Barat. [dn/rep]