JAKARTA -- PT Waskita Karya resmi menghentikan sementara proyek rumah susun di Pasar Rumput, Jakarta Selatan, Ahad (18/3). Penghentian dilakukan menyusul peristiwa meninggalnya seseorang akibat tertimpa material proyek rusun Pasar Rumput.

Penghentian ini dilakukan manajemen untuk dapat melakukan evaluasi dan investigasi menyeluruh serta mengetahui perbaikan yang perlu dilakukan. Waskita berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan investigasi atas penyebab jatuhnya material besi itu.

"Kami memutuskan untuk melakukan pemberhentian sementara agar segera bisa melakukan evaluasi dan pembenahan," kata Kepala Divisi I PT Waskita Karya IGN Joko Herwanto dalam keterangan tertulisnya.

Dalam keterangannya tersebut, Waskita juga menyampaikan permintaan maaf dan duka yang mendalam kepada keluarga korban atas kejadian jatuhnya material tersebut.

Sebelumnya, kecelakaan konstruksi terjadi di kawasan Lokasi Usaha Kaki Lima Jalan Lingkar Belakang Pasar Rumput, Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, Ahad (18/3). Kecelakaan itu menewaskan seorang wanita yang sedang berbelanja di jalan selebar sekira 5,5 meter. [ags/rep]