KOTA BOGOR -- Puluhan pelajar mengikuti kampanye keselamatan transportasi jalan dalam rangka Pekan Nasional Keselamatan Transportasi Jalan dan menumbuhkan budaya tertib serta disiplin berlalu lintas di Taman Heulang, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (26/07).

Para pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut, dijelaskan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Rakhmawati, merupakan pelajar yang sebelumnya telah dididik menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Pada hari ini kegiatannya adalah akan melakukan kampanye keselamatan berlalu lintas di dua titik lokasi, yaitu di pertigaan Kebon Pedes dan di Simpang Teplan, Warung Jambu," kata Rakhmawati.

Di dua lokasi yang sudah ditetapkan itu, terangnya, nantinya mereka akan mengajak masyarakat dan pelajar lainnya untuk tertib berlalu lintas. Namun yang paling utama adalah memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa harus tertib berlalu lintas.

"Ini adalah sesi pertama yang diikuti 50 orang (pelajar) dan 50 lainnya di sesi berikutnya pada September nanti. Jadi para pelajar ini adalah corongnya untuk menyampaikan berlalu lintas yang baik kepada masyarakat," paparnya.

Usai melaksanakan apel di Taman Heulang lantas para pelajar itu dibagi menjadi dua kelompok untuk melakukan kampanye keselamatan berlalu lintas didampingi Dishub dan aparat kepolisian. [ags/pmk]