Gelar terbaik di dunia tersebut berhasil dipertahankan Changi selama enam tahun berturut-turut. Penghargaan lain yang dimenangkan adalah Bandar Udara dengan Kenyamanan Fasilitas Terbaik di Dunia dan Bandar Udara Terbaik di Asia.

Mr Lee Seow Hiang, Chief Executive Officer Changi Airport Group mengatakan juara itu adalah pencapaian yang sangat berarti. Apresiasi tersebut mendorong perusahaan terus memberikan layanan terbaik.

"Kami akan terus bekerja sama dengan para mitra untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pelancong yang bepergian melalui Bandara Changi," tutur Hiang pada rilis pers, Kamis (22/3).

Sederet bandara lain pada peringkat sepuluh besar yaitu Incheon di Seoul, Haneda di Tokyo, Bandara Hong Kong, dan Hamad di Doha. Menyusul Bandara Munich, Centrair Nagoya, London Heathrow, Zurich, dan Frankfurt.

World Airport Awards adalah penghargaan paling prestisius di industri bandara. Pemenangnya dipilih oleh para pelanggan melalui survei kepuasan internasional Skytrax World Airport Survey.

Terdapat 13,73 juta kuesioner yang diisi oleh pelancong dari lebih 100 negara selama periode survei berlangsung. Mulai Agustus 2017 hingga Februari 2018, para wisatawan memberikan penilaian terhadap lebih dari 550 bandar udara di seluruh dunia. [ags/rep]